Rabu, 26 Oktober 2016

Cara Membuat Rasa dan Warna Madu yang Berbeda beda

Cara Membuat Rasa dan Warna Madu yang Berbeda beda

Dengan berkembangnya zaman dan teknologi ini, madu pun mengalami modernisasi. Jikalau dulu madu merupakan hasil karya dari lebah, saat ini sudah ada teknik campur tangan manusia untuk mengkreasikan madu. Dengan cara memberikan suplai bunga tanaman yang berbeda beda, seperti tanaman rambutan, randu, kangkung dan lain sebagainya.

Adanya perbedaan jenis bunga yang berada disekitar sarang lebah maka akan mengakibatkan jenis maduyang berbedanya, misal dari rasa, tekstur dan warnanya.
Madu rambutan misalnya, memilliki rasa yang manis yang agak pahit, sedangkan madu dari bunga klengkeng lebih terasa murni manisnya, dan madu kembang randu memilliki rasa yang manis agak asam namun menyegarkan dan agak encer. Meskipun rasa, warna, dan tekstur madu berbeda beda khasiat madu tetap gak berubah.

Tak hanya untuk keperluan kesehatan, madu juga memiliki kegunaan dalam hal pengolahan makanan, dengan tujuan untuk semakin melezatkan rasa makanan danmenambah gizi suatu makanan, sehingga menjadi sedap dan menyehatkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar